No module Published on Offcanvas position

Sosialisasi Program Studi Sastra Batak TA. 2019

Medan/21-22 Februari 2019., Program Studi Sastra Batak, USU melaksankan sosialisasi prodi. Dimana kegiatan sosialisasi ini sangat besar manfaatnya bagi Program Studi Sastra Batak, FIB USU. Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga bermanfaat bagi universitas untuk dijadikan indikator akan pentingnya pelestarian budaya daerah. 

Dengan adanya sosialisasi ini, jumlah mahasiswa yang mendaftar ke program studi Sastra Batak pun dari tahun ke tahun meningkat. Selain itu, sekolah-sekolah yang ada di kabupaten/kota juga merasa terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasidan pengabdian berupa kegiatan belajar-mengajar di kelas dengan mengajarkan topik pelajaran budaya daerah dan revitalisasi kearifan lokal Batak.Pihak lembaga penyelenggara pendidikan dasar dan menengah pun akan mendapat masukan tentang kondisi dunia pendidikan, khususnya tentang penerapan muatan lokal sebagaimana ditetapkan pelaksanaannya melalui Undang-Undang Sisdiknas.

Dalam hal ini target tahun 2019, Drs. Warisman Sinaga, M.Hum selaku Ketua Prodi beserta staf pengajarnya melaksanakan acara tersebut di SMA Negeri 1 Gebang; SMK Negeri 1 Tanjungpura dan MAN Negeri 2 Tanjungpura, Kabupaten Langkat. 

Dengan tajuk “Keberlangsungan Budaya Daerah ditentukan oleh Adanya Minat Generasi Muda Untuk Mempelajarinya”.

WhatsApp Image 2019 02 21 at 14.50.08